Bupati Murung Raya Drs.Perdie M. Yoseph, MA meresmikan beberapa bangunan Desa di Muara Laung-II seperti Kantor Desa, Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes), Poskamling, Gor Seni, Panggung Hiburan, sekaligus Sambung Listrik Masuk Desa di Kecamatan Laung Tuhup untuk masyarakat dalam menunjang kesehatan dan keamanan serta memberikan penyaluran listrik selama 24 jam.
“Peresmian sekaligus di Desa Muara Laung-II ini dilakukan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang berawal dari swakarya menjadi swadaya bahkan menjadi swasembada dalam pelayanan kesehatan yang baik maupun menjalankan roda pemerintahan desa itu sendiri.” ujar Bupati Drs.Perdie M. Yoseph, MA dalam acara peresmian, Minggu Sore (4/2).
Acara peresmian itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Wakil DPRD, Ketua PKK, Camat Laung Tuhup, Kepala Desa dan para tokoh agama serta masyarakat desa Muara Laung-II.
Bupati Murung Raya menjelaskan bahwa dengan diresmikannya Kantor Desa, Puskesdes dan Sambung Listrik Masuk Desa ini dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat baik secara pemerintahan desa maupun dalam pelayanan kesehatan masyarakat.
Bupati berharap melalui Kantor Desa ini semua aparat dan perangkat desa benar-benar aktif dan ada ditengah masyarakat dalam memberikan pelayanan, apalagi dengan sudah adanya penyaluran listrik ini mampu membantu dan mempermudah pekerjaan untuk mencapai masyarakat yang Berswasembada.
Salah satu warga desa Muara Laung-II, Joko (35) menyatakan ”saya merasa senang dan terbantu dengan adanya penyaluran listrik selama 24 Jam dari kecamatan dalam menjalani usaha Bengkel Motor yang saya tekuni selama ini”. (DiskominfoSP)