Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya Pemerintah Kabupaten Murung Raya bisa kembali pembangunan pasar di Jalan Merdeka, Kota Puruk Cahu atau dibekas Pasar Pelita Hulu yang terbakar tahun 2016 lalu.

Kepastian pembangunan tersebut setelah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan pasar yang diberi nama Pasar Beriwit oleh Bupati Murung Raya, Drs. Perdie Midel Yoseph, M.A, pada Sabtu (10/2/2018) sore.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kariadi, menyampaikan untuk pembangunan Pasar Beriwit ini dananya bersumber dari APBN sebesar Rp. 3 miliar.

“Dengan melalui tahapan lelang maka direncanakan mulai dibangun pada Bulan Mei nanti dan akan selesai pada Bulan Oktober 2018 mendatang,” ungkap Kariadi.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Drs. Perdie Midel Yoseph, M.A mengatakan pembangunan pasar itu tidak lain untuk menjawab harapan masyarakat, khususnya pedagang pasar yang terkenan musibah kebakaran tahun 2016 lalu.

“Harapan dari sebanyak 172 masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang ini kita respon dengan menganggarkan Rp. 3 miliar ditahun 2018 ini dan juga untuk mendorong perekonomian demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Drs. Perdie Midel Yoseph, M.A .

Menurut Drs. Perdie Midel Yoseph, M.A juga, dalam pembangunan Pasar Beriwit itu telah direncanakan bentuk atau desain sedemikian rupa agar bangunan pasar tidak mudah terbakar. (DISKOMINFO SP)