Plt. Bupati Murung Raya H. Darmaji, SE resmi Membuka Acara Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca dalam rangka mengimplementasi revolusi mental melalui mobilisasi pengetahuan dalam meningkatkan indeks kegemaran membaca masyarakat di Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah.
Dalam sambutannya,  Plt. Bupati Murung Raya mengatakan “Gerakan gemar membaca bagi masyarakat harus ditanam sejak dini, dan buku dijadikan kebutuhan utama dalam mencapai aspek pengetahuan dan pendidikan yang luas”.
Acara tersebut dilaksanakan di Aula Setda gedung B yang dihadiri oleh Anggota DPRI Dapil Kalteng, Perwakilan Kementerian Perpustakaan Nasional, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Sekretarsis Daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Sekolah serta kalangan pelajar dari SD, SMP, SMA di lingkup Kabupaten Murung Raya. Bupati berharap melalui revolusi mental gemar membaca bagi masyarakat dapat meningkatkan SDM yang unggul dan berkualitas baik secara akademik maupun non-akademik.
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Yulianus menjelaskan “Melalui safari gerakan membaca Nasional dalam mengimplementasi revolusi mental melalui mobilisasi pengetahuan dapat mendorong serta meningkatkan gemar membaca seumur hayat bagi guru, pelajar dan masyarakat baik di perpustakaan Daerah, sekolah, bahkan di perpustakaan komunitas yang ada di Murung Raya”.