Plt. Bupati Murung Raya H. Darmaji, SE meresmikan Pembukaan Festival Budaya Tira Tangka Balang yang diwakili oleh Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya dalam penyampaian sambutan Pembukaan di Gedung Pertemuan Umun (GPU) Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah.
Dalam sambutan Ketua DPRD Murung Raya, Gaad Silam, mengatakan”Acara festival budaya Tira Tangka Balang merupakan suatu ajang penjaring prestasi diberbagai seni tari maupun yang lainnya bagi pemuda dan pemudi diseluruh Kecamatan di lingkup Kabupaten Murung Raya”.
Acara tersebut dimulai pada pukul 19:00 WIB di GPU Tira Tangka Balang sampai selesai dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Diskominfo SP, Anggota DPRD Murung Raya, Camat Se-Murung Raya dan SOPD di lingkup Murung Raya serta seluruh kontingen dari berbagai Kecamatan yang ada dilingkup Murung Raya.
Kepala Dinas Parsepor Ragita menjelaskan ”Acara ini terlaksana, tidak lepas dari bantuan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan instansi terkait baik secara sarana maupun prasarana dan bahkan finansial untuk mensukseskan kegiatan ini”.
“Dengan terlaksananya kegiatan festival budaya Tira Tangka Balang, dapat memperoleh penampilan yang terbaik peringkat pertama yang nantinya akan dikirim ke Kabupaten Kuala Kapuas bulan Mei mendatang sebagai tuan rumah Festival Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (Diskominfo SP)